oleh

Kapolres Bintan Dengarkan Langsung Permintaan Masyarakat Kelurahan Sei Lekop Kijang, Dalam Jumat Curhat, Ini Permintaan Masyarakat

-Bintan-269 views

jurnalzone.id , Bintan – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M kembali melaksanakan Jumat Curhat untuk menampung aspirasi dan mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung, selain untuk menampung keluhan masyarakat juga sebagai forum diskusi antara Polri dan masyarakat untuk memecahkan masalah yang dialami masyarakat, Jumat Curhat tersebut dilaksanakan di Aula SMKN 1, Jumat (6/9/2024).

Dalam Jumat Curhat tersebut, Kapolres Bintan didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Bintan, Kapolsek Bintan Timur bersama jajaran, Sekcam Bintan Timur, Binpotmar TNI AL, Kepala sekolah SMA Negeri 1 Bintan Timur, Forum RT/RW Kelurahan Sungai Lekop, dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Sungai Lekop dan Masyarakat.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengucapkan mengapresiasi kepada masyarakat Kecamatan Bintan Timur terkhusus warga Sungai Lekop karena berkat kerjasama, dukungan dan bantuannya, situasi keamanan wilayah selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Selanjutnya Kapolres Bintan juga menyampaikan “bahwa Jumat Curhat ini rutin dilakukan setiap Minggunya disejumlah wilayah dengan tujuan bersilaturahmi langsung bersama masyarakat dan anggota Polsek, serta forum Jumat Curhat juga sebagai tempat untuk saling sharing berbagi informasi”, ujar Kapolres Bintan Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M.

Sekcam Bintan Timur Zamir Ambiya mengucapan terima kasih kepada Kapolres Bintan berserta jajaran yang mana sudah meluangkan waktu untuk bertemu bersama masyarakat Kecamatan Bintan Timur dan terkhusus warga Kelurahan Sungai Lekop sangat mendukung kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polres Bintan.

Pada saat sesi tanya jawab dan diskusi para tokoh masyarakat dan masyarakat yang hadir diberikan wajtu untuk menyampaikan keluh kesah atau permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Seorang Tokoh Masyarakat Kecamatan Bintan Timur Suparman menyampaikan beberapa hal yang menjadi permasalahan di masyarakat kepada terkait Kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk anak-anak Sekolah Menengah Atas serta penertiban jam malam bagi anak-anak.

“Kami mohon kepada Bapak Kapolres dan jajaran agar dapat membantu kami dalam penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan kami mohon kepada pihak Kepolisian untuk menertibkan jam malam bagi anak-anak” pinta Suparman.

Merespon permohonan saudara Supratman, Kapolres Bintan langsung menjawab menjawab

“Terkait penerbitan SIM akan kami tindak lanjuti melalui Satlantas Polres Bintan dengan tetap mengikuti persyaratan dan prosedur yang berlaku, sedangkan untuk pemberlakukan jam malam kami akan meningkatkan patroli dan jika menemukan anak-anak sekolah yang masih berada diluar pada larut malam tentunya akan kami himbau dan menyuruhnya pulang”, jawab Kapolres Bintan.

“Saya tidak ingin Polri di takuti masyarakat tetapi di senangi sehingga timbul rasa kesadaran untuk tidak berbuat hal- hal yang melanggar hukum, untuk itu kami juga mengharapkan peran orang tua dirumah dengan cara bijak dan santun”, tambah Kapolres Bintan.

Selanjutnya Kasat lantas Polres Bintan AKP Khafandi Menanggapi apa yang disampaikan Tokoh Masyarakat.

“Terkait tertib disiplin berlalu lintas terhadap pelajar menjadi perhatian Polres Bintan, karena
penertiban knalpot bronk, kelengkapan kendaraan, serta SIM, agar para guru SMKN 1 himbau siswa-siswinya secara intens dan kami sering memberikan sosialisasi kesejolah-sekolah”, kata Kasat Lantas Polres Bintan.

Kemudian Kabag SDM Polres Bintan AKP Suardi, S.E., menyampaikan bahwa Polres Bintan mendapatkan Animo sebagyak 120 orang untuk dididik menjadi anggota Polri, pada saat dibuka penerimaan Bintara Polri kemarin dan jumlah kelulusan Polres Bintan tertinggi se -Polda Kepri.

“Polres Bintan merupakan paling banyak dalam penerimaan Polri beberapa bulan lalu, diharapkan pada tahun depan akan terus meningkat peminat anak-anak yang akan menjadi anggota polri”, kata AKP Suardi.

“Awal tahun 2025 nanti akan kami sosialisasikan kembali terkait penerimaan Polri dan tidak di punggung biaya”, tutup Kabag SDM Polres Bintan.(HPB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed