oleh

Kapolres Lingga Pimpin Upacara Penurunan Bendera Hari Kemerdekaan RI ke-79 Penuh Hikmat

-Lingga-111 views

jurnalzone.id , Lingga – Kapolres Lingga AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada upacara penurunan bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Upacara tersebut berlangsung khidmat di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Sabtu (17/8/2024).

Usai upacara, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K, menyampaikan pesan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terutama di momen kemerdekaan ini.

“Kemerdekaan harus tetap melekat di hati kita semua. Sebagai wujud syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan berkah dan rahmat kepada seluruh bangsa untuk memasuki pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,” ungkapnya.

AKBP Apri juga mengungkapkan pentingnya memelihara semangat kemerdekaan yang diwariskan oleh para pahlawan, dengan mengisi kemerdekaan melalui aktivitas positif dan gerakan pembangunan. Ia menekankan bahwa langkah-langkah peningkatan kesejahteraan yang sedang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lingga adalah upaya yang tepat untuk membawa masyarakat menuju kehidupan yang lebih sejahtera.

“Cita-cita dasar kemerdekaan yang hingga kini masih terus diperjuangkan adalah menciptakan Kabupaten Lingga yang sejahtera, aman, dan kondusif. Ini adalah landasan dasar yang menjadi pijakan dalam tugas konstitusional yang kita emban,” tambahnya.

“Saya ucapkan selamat hari Ulang tahun ke 79 Negara Kesatuan Republik Indonesia, mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan konsisten memperkuat kesatuan dan persatuan, menjaga keberagaman dan menghormati ke perbedaan, terus berkarya demi kemajuan bangsa dan negara,”tutup Kapolres. (Rs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed