oleh

Digelar Pada Libur Sekolah, Wabup Risnawanto Apresiasi Kegiatan Wisuda Tahfidz Al-Qur’an Liburan Yayasan Ainur Rahmah

jurnalzone.id , Pasbar  – Kegiatan keagamaan yang diadakan pada masa libur sekolah ini sangat luar biasa, karena biasanya saat liburan sekolah, program pendidikan tidak berjalan dan anak-anak cenderung memilih untuk bermain dan berlibur.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto, saat menghadiri acara Penutupan dan Wisuda Tahfidz Al-Qur’an Liburan yang diselenggarakan oleh Yayasan Ainur Rahmah di Lapangan TK Alam Qu Ainur Rahmah. Wisuda ini diikuti oleh 11 peserta dari total 48 peserta Tahfidz Al-Qur’an liburan.

Wakil Bupati Risnawanto memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Yayasan Ainur Rahmah atas terselenggaranya kegiatan keagamaan Tahfidz Al-Qur’an ini, yang merupakan salah satu Program Unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat. Selain itu, ia juga mengapresiasi perkembangan pesat Yayasan Ainur Rahmah, baik di tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) maupun Sekolah Dasar (SD), yang menunjukkan peningkatan minat masyarakat dalam memilih sekolah ini untuk anak-anak mereka.

“Memberikan pendidikan agama sejak dini merupakan upaya untuk membentuk karakter anak yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Ainur Rahmah, Eddy Junaedi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program liburan sekolah yang telah berlangsung selama dua minggu.

“Momentum ini merupakan berkah, di mana selama dua minggu liburan, anak-anak telah dilibatkan dalam kegiatan membaca dan menghafal Al-Qur’an, yang memberikan dampak positif,” ujarnya.

Eddy Junaedi juga menjelaskan bahwa dari total 48 murid yang mengikuti program Tahfidz Al-Qur’an liburan, 11 di antaranya diwisuda pada hari itu. Sebelas murid tersebut terdiri dari 5 laki-laki dan 6 perempuan, dengan jumlah hafalan sebanyak 1 Juz.

Di akhir sambutannya, ia menyampaikan terima kasih kepada Pemda Pasbar, khususnya kepada Wakil Bupati yang telah hadir dalam acara wisuda Tahfidz Al-Qur’an Liburan. Ia menyatakan komitmen Yayasan Ainur Rahmah yang terus mendukung program-program keagamaan Pemda Pasbar.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed