oleh

Ketua TP-PKK Pasbar Buka Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan di Nagari Lingkuang Aua Hilia

jurnalzone.id , Pasbar – Ketua TP-PKK Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi, membuka kegiatan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan yang digelar oleh Wali Nagari Lingkuang Aua Hilia Kecamatan Pasaman, di Aula Kantor Wali Nagari Lingkuang Aua Hilia Tanjung Pangka, Rabu (3/7).

Dalam sambutannya, Ny. Titi Hamsuardi menilai bahwa kegiatan tersebut sangat positif dan dapat membantu membangun keterampilan para ibu rumah tangga dan perempuan.

“Kegiatan ini adalah langkah positif dalam membangun keterampilan dan kreativitas perempuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Melalui kegiatan ini kami mengajak seluruh ibu yang hadir untuk aktif dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK, yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Ny. Titi Hamsuardi berharap peserta dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan ini dengan baik untuk membuktikan bahwa perempuan memiliki peran penting dalam keluarga.

Pada kesempatan yang sama, Camat Pasaman, Andre Afandi, juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menekankan bahwa setelah pemekaran nagari, nagari memiliki kesempatan lebih besar untuk mengembangkan diri baik dari segi pembangunan fisik maupun non-fisik.

Andre Afandi juga menilai kegiatan pemberdayaan perempuan ini sebagai langkah positif dalam memberikan pemahaman kepada perempuan tentang peran mereka dalam keluarga.

“Melalui keterampilan yang diperoleh, perempuan dapat berperan aktif dalam mendukung peningkatan ekonomi keluarga,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Nagari Lingkuang Aua Hilia, Syawaluddin Ikhwan, menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan pemberdayaan perempuan ini diikuti oleh 35 peserta perempuan atau ibu rumah tangga dari Nagari Lingkuang Aua Hilia.

“Kegiatan ini adalah hasil dari gagasan Nagari setelah pemekaran. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangun nagari menuju arah yang lebih maju, terutama dalam pemberdayaan perempuan dan bidang-bidang lainnya,” harapnya.

Ia juga berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga dapat mengimplementasikan apa yang mereka pelajari dalam kehidupan sehari-hari, yang tentunya akan meningkatkan kesejahteraan keluarga.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed