oleh

Ketua DPRD Pasbar Erianto Apresiasi Festival Balon Udara dan Makanan Tradisional di Nagari Mahakarya

jurnalzone.id , Pasbar – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman Barat Erianto menghadiri sekaligus mengapresiasi Festival Balon Udara dan Makanan Tradisional berbahan baku singkong di Lapangan Hijau Kampung I Nagari Mahakarya, Kecamatan Luhak Nan Duo, Minggu (23/6). Kegiatan ini digelar sebagai sarana promosi dan seni budaya yang merepresentasikan kekayaan kearifan lokal masyarakat.

Ketua DPRD Pasbar Erianto  menyampaikan menekankan pentingnya memasukkan kegiatan itu dalam agenda tahunan untuk meningkatkan kekompakan masyarakat. Selain itu, juga untuk memperkuat UMKM di Pasbar yang diharapkan dapat lebih mengembangkan KWT dengan menciptakan produk khas wilayahnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Nagari Mahakarya telah menjadi nagari definitif, dan ke depannya perlu mencari kegiatan yang dapat mengembangkan wilayah ini, terutama dalam mendukung peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Erianto.

Ia juga menyampaikan komitmen DPRD untuk terus mendukung kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat, yang dapat diajukan melalui pokok-pokok pikiran baik dari Nagari, Kecamatan, maupun pihak lainnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Taufik Asyiari menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati, Ketua DPRD beserta rombongan dalam memeriahkan Festival Balon Udara dan Makanan Tradisional tersebut. Ia menyebutkan kegiatan ini sudah terselenggara selama dua tahun.

Ia juga menjelaskan jumlah peserta dalam lomba balon udara sebanyak 6 kelompok dan lomba makanan tradisional berbahan baku singkong 7 kelompok. Hadiah yang diberikan, antara lain Juara I Lomba Balon Udara sebesar Rp 3.000.000, Juara II Rp 1.000.000, dan Juara III Rp 700.000. Untuk Lomba Makanan Tradisional, Juara I mendapatkan Rp 600.000, Juara II Rp 400.000, dan Juara III Rp 300.000.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed