oleh

Ketua DPRD Pasbar Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan RPJPD Pasbar Tahun 2025-2045

jurnalzone.id , Pasbar – Ketua DPRD Pasaman Barat H. Erianto hadiri musyawarah perencanaan pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Pasaman Barat tahun 2025-2045, di aula kantor bupati setempat, Selasa (26/03).

Dalam musyawarah itu, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menyampaikan beberapa program strategis pembangunan daerah jangka panjang, untuk mencapai Pasaman Barat maju, unggul dan berkelanjutan.

Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto mengatakan untuk mewujudkan harapan Pasaman Barat maju, Pasaman Barat Unggul, dan Pasaman Barat yang sejahtera. Pemerintah Pasaman Barat sudah merencanakan beberapa pembangunan strategis untuk jangka panjang.

“Program Pasaman Barat untuk jangka panjang ini, difokuskan pada peningkatan sumber daya manusia, untuk meningkatkan produk-produk unggul di Kabupaten Pasaman Barat. Karena daerah kita memiliki potensi di berbagai bidang, baik bidang pertanian maupun potensi kekayaan alam lainnya,” kata Risnawanto.

Disampaikan, kedepan perlu dibutuhkan hilirisasi hasil produksi dari potensi yang ada, dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan pengetasan kemiskinan di kabupaten Pasaman Barat.

Sementara itu, Ketua DPRD Pasaman Barat H. Erianto menyampaikan, dari pemaparan yang sudah disampaikan kementerian dan pemerintah daerah, ada beberapa masukan dan saran yang disampaikan.

“Dari pemaparan RPJPD Pasaman Barat Tahun 2025-2045, ada beberapa masuoan dan saran, supaya Bapelitbangda menggali sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada, supaya tujuan dari RPJPD yang sedang disusun ini bisa yercapai nantinya,” katanya.

Selain meningkatkan sumber daya manusia dan hasil kekayaan alam, dalan musyawarah perencanaan pembangunan RPJPD Pasaman Barat itu, juga dibahar beberapa rencana pembangunan insfrastruktur merata di daerah itu. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed