oleh

Polres Bintan lakukan Pengawalan Kedatangan Logistik Pemilu

-Bintan-953 views

jurnalzone.id   , Bintan – Personel Polres Bintan melakukan pengawalan logistik pemilu daerah pemilihan Kabupaten Bintan, Pengawalan dilakukan dari kantor KPU Provinsi ke kantor KPU kabupaten Bintan, Sabtu sore (27/1/2024).

Pengawalan dilakukan oleh satuan tugas (satgas) Preventif dan satgas Kamseltibcar lantas, personel tersebut terlibat dalam Operasi Mantab Brata (OMB) 2023-2024 Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan bahwa pengawalan tersebut merupakan salah satu tugas yang dilakukan oleh Polres Bintan dalam melaksanakan Operasi Mantab Brata.

“Apapun bentuk logistik yang masuk maupun keluar dari kantor KPU tetap kita lakukan pengawalan, berapa banyak logistiknya dan kemanapun tujuannya tetap kita lakukan pengawalan”, kata Kasi Humas.

Iptu Missyamsu Alson juga mengatakan bahwa pengawalan dilakukan untuk memastikan bahwa logistik Pemilu tetap aman.

Adapun logistik Pemilu dapil Bintan yang dilakukan pengawalan pada hari sabtu kemaren merupakan logistik yang jumlahnya masih kurang, sehingga jumlah logistik Pemilu yang diperlukan saat pemungutan suara terpenuhi seluruhnya.

Logistik Pemilu yang dibawa oleh petugas KPU Kabupaten Bintan untuk pemenuhannya yaitu surat suara DPRD dapil 2 Bintan, DPRRI, Sampul Kejadian Khusus dan salinan hasil Pemilu.

“Alhamdulillah, selama pelaksanaan pengawalan dan perjalanan logistik Pemilu tersebut berjalan dengan lancar dan aman”, lanjut Kasi Humas.

Sesampainya logistik Pemilu yang dikawal personel tersebut langsung disambut oleh petugas KPU yang ada di kantor KPU kabupaten Bintan, selanjutnya kantor KPU dan gudang penyimpanan juga dilakukan pengamanan oleh Personel Polres Bintan dan petugas dari kantor KPU.

“Kita intensifkan pengamanan kantor KPU dan gudang penyimpanan logistik Pemilu agar tidak ada kendala saat pelaksanaan pemungutan suara nantinya, bahkan pendistribusian logistik Pemilu tersebut akan dilakukan pengawalan oleh Personel”, tutupnya.

(HPB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed