oleh

Anggota DPRD Pasbar Ali Nasir Hadiri Batagak Kudo-kudo Masjid Batu Durian Tibarau Kinali 

-Pasaman Barat-1,299 views

jurnalzone.id  , pasbar   – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Ali Nasir bersama stakeholder terkait menghadiri Alek Batagak Kudo-kudo di Masjid Batu Durian Tibarau, Nagari Anam Koto Utara, Kecamatan Kinali, pada Sabtu (20/1). Turut hadir Bupati Pasbar, Camat Kinali, ninik mamak, alim ulama dan stakeholder terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi menghimbau masyarakat Durian Tibarau dan masyarakat Giri Maju agar tetap mempertahankan acara Batagak Kudo-kudo yakni tradisi gotong royong dalam membangun masjid salah satunya Masjid Batu Durian Tibarau.

“Adat istiadat kita di Pasbar khususnya dan adat di Minangkabau pada umumnya sangatlah beragam dan unik. Itu harus tetap dijaga dan dilestarikan sebagai warisan leluhur kita,” ungkapnya.

Sementara Anggota DPRD Pasbar Ali Nasir yang biasa dipanggil Aciak, mengapresiasi antusias masyarakat yang bahu membahu dalam membangun masjid terutama menjelang bulan ramadhan yang tidak berapa lama lagi. Ia berharap di bulan suci ramadhan nanti, masyarakat Durian Tibarau dapat melaksanakan ibadah baik tarawih, tadarus maupun sholat berjamaah dilakukan didalam masjid tersebut(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed