oleh

Puluhan jajanan Cemilan di Gedung Gonggong Tampak Rapih Senang Di pandang Mata

jurnalzone.id    – Jika anda berwisata kuliner ingin menikmati aneka jajanan cemilan di sepanjang gedung Gonggong Jalan Hang Tuah Tanjungpinang Kepulauan Riau. Kini menjadi cantik, rapi dan indah suasana di sana pandang.

90 PKL aneka jajanan cemilan dan bandrek yang selama ini di bibir jalan protokol tersebut. Lebih tertata dan teratur sekarang diatas taman yang asri.

Saat ini puluhan PKL cemilan tidak terlihat semraut dan berjubel di bahu dan pingir jalan. Sejak sepekan ini warna wajah PKL Tepi Laut di sepenjang gedung gonggong pengunjung menjadi nyaman mencari jajanan cemilan hingga Gedung Daerah.

PJ Walikota Tanjungpinang Hasan, S, Sos akan melakukan pembenahan di kawasan tersebut.

“Taman-taman ini rencana saya akan memberikan lampu agar terang dan cantik,”Ungkap Penjabat nomor wahid di Pemko ini.

Kakansatpol Tanjungpinang Abdul Kadir Ibrahim ( Akib ) mengatakan sesuai arahan Bapak Pj Walikota Hasan S,sos aspirasi PKL ( PK5) dapat diakomodir, tetapi fungsi sebuah taman yang amam, rapi, tertib dan nyaman tetap dapat diujudkan. dengan itu PKL tidak lagi menempati bahu jalan dan pinggir jalan, maka ada nilai tambahnya.

Pertama, membuat akses lalu lintas lancar dan aman. Kedua, menambah ruang parkir bagi pengunjung. Ketiga, letak gerobak PKL dan sejenisnya tampak tidak semraut, tertata rapi dan pasti lebih indah.

Keempat, akses bagi masyarakat atau para pelancong yg berkunjung ke tepi laut kawasan Laman Beonda dan sekitarnya lebih mudah dan selesa untuk belanja kuliner yg dijual.

Kelima, fungsi ruang publik dan Objek wisata Gedung Gonggong dapat dimanfaatkan dgn baik dan tepat sebagai objek dan daya tarik wisata.

Keenam, otomatis akan terjadi peningkatan pengunjung, yang seiring masukan keuntungan bagi PKL dan tambahan retribusi untuk PAD dari perparkiran di kawasan tersebut, karena badan jalan sudah tdk ada lagi PKL dan dapat berfungsi sbg tempat parkir.” Ungkap Akib kepada awak media.

Dia melanjutkan, Kita berterimakasih kepada perwakilan PKL, Para PKL dan Tokoh kelahiran tepi laut Adjisupit yang sudah bersama-sama menyadari dan mau untuk menampakkan tampilan di kawasan yg merupakan wajah ibukota Kepri Tanjungpinang untuk menjadi tertara rapi dan indah. Dalam kaitan itu, maka kita berharap seluruh PKL di kawasan tersebut untuk dapat bersama pula menjaga kebersihan.

Sementara itu, penataan kawasan kuliner sepanjang Gedung Gonggong tepi laut Tanjungpinang ini akan di pantau terus oleh Dinas Desperidag, Satpol PP serta perwakilan , Perkim untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota Tanjungpinang Kepulauan Riau.(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed