oleh

Tergabung Dalam Tim II, Wabup Risnawanto dan Ny. Fitri Risnawanto Anjangsana ke LKSA Haji Abdullah Alin Tagak Gunung Tuleh

-Pasaman Barat-1,476 views

jurnalzone.id   – Anjangsana ke Panti Asuhan dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) merupakan agenda rutin setiap tahun dari rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Pada peringatan HUT Pasbar Ke-20 tahun 2024 ini, Wakil Bupati Risnawanto didampingi Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto dan stakeholder terkait yang tergabung dalam Tim II, mengunjungi LKSA Haji Abdullah Alin Tagak, Kecamatan Gunung Tuleh, Kamis (4/1).

Dalam sambutannya Wabup Risnawanto menyebutkan, Pemda Pasbar melakukan anjangsana atau kunjungan ke beberapa Panti dan LKSA yang ada di Pasbar dalam rangka bersilaturahmi dan sekaligus sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Pasbar ke-20. Di hari ini lanjutnya, tim dibagi menjadi tiga diantaranya tim satu dengan tujuan ke Siduampan, tim dua Alin Tagak dan tim tiga ke Talu Kecamatan Talamau.

Ia memaparkan bahwa pendidikan merupakan salah satu bagian terpenting dalam kehidupan. Semua anak berhak mendapatkan pendidikan yang layak, mutu dan kualitas yang baik. Untuk itu, Pemda Pasbar turut fokus meningkatkan SDM dan mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan. Wabup Risnawanto berharap, santri Ponpes H. Abdullah itu menuntut ilmu dengan semangat dan fokus agar menjadi kebanggaan bangsa dan negara terutama orang tua.

“Dalam rangka meningkatkan SDM, pendidikan ini tentunya sangat penting bagi masyarakat khusus di Pasbar. Di pesantren ini, kami menginginkan ananda betul-betul fokus belajar. Pemda Pasbar menuangkan keinginan mencerdaskan anak Pasbar melalui Progul diantaranya sekolah bebas pungutan, reward siswa berprestasi, magrib mengaji serta mewajibkan program Tahfidz Alquran di setiap sekolah, pondok pesantren, SD dan SMP,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan LKSA Alin Tagak Afrinal mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wakil Bupati Risnawanto beserta rombongan. Ia juga mengungkapkan rasa bangganya, bahwa Pemda Pasbar selalu memperhatikan Ponpes H. Abdullah Alin Tagak dengan tetap memberikan pembinaan dan bantuan secara berkala.

“Kita bangga bahwa Pemda Pasbar melalui bapak Wakil Bupati, Dinas Sosial, Baznas dan jajaran selalu melirik dan memberikan perhatian kepada pesantren kita ini. Dari Dinas sosial kami dapat pembinaan diantaranya tahun ini kami telah memperoleh Akreditasi C dan mendapat bantuan makanan sampai tahun 2023. Mudah-mudahan Pemda berkelanjutan dalam membina anak asuh kita,” tangkasnya.

Di akhir sambutannya, Wabup Risnawanto didampingi Ny. Fitri Risnawanto dan stakeholder terkait menyerahkan bantuan sembako berupa beras, gula, teh, makanan siap saji dan lainnya dari Dinas Sosial, bantuan uang dari Baznas serta bantuan dari dana pribadi Wabup sebesar 3.000.000 rupiah.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed