oleh

Berbaur Tanpa Sekat, Ceffy Subroto Buka Lomba Boat Ketinting Nelayan pesisir Dompak Lama

jurnalzone.id  – Calon Legislatif (Caleg) Partai Gelora Kota Tanjungpinang Ceffy Subroto menggelar lomba Ketinting (sampan mesin Robin) serta Doa bersama dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).
Adapun perlombaan ketinting (sampan mesin Robin) serta Doa bersama berlangsung di pesisir Dompak lama, kelurahan Dompak lama, Kecamatan Bukit Bestari, Minggu 20 Agustus 2023.
Di sela kegiatan itu, tampak Ceffy Subroto sapaan akrab Ceffy berbaur dengan masyarakat Dompak Lama. Tanpa sekat dalam kegiatan itu, yang bertujuan untuk menumbuhkan kebersamaan antar nelayan pesisir Dompak Lama baik itu dari kalangan anak-anak, remaja hingga orang dewasa.
“Semoga dengan kegiatan ini dapat terbangun kekeluargaan dan kebersamaan antar sesama,” kata Ceffy Subroto, Caleg Gelora yang bertarung di Dapil Bukit Bestari saat dihubungi Minggu 20 Agustus 2023.
Ia menjelaskan, kegiatan ini cukup meriah, terbukti masyarakat sangat antusias dan menyambut baik perlombaan tersebut. Karena itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada ” Mahat, sebagai ketua panitia lomba, demi menyukseskan kegiatan ini.
“Di mana kegiatan ini telah dinanti-nanti oleh masyarakat nelayan pesisir dompak lama , terkhusus warga di Kecamatan Bestari. Ini terlihat saat masyarakat antusias menyaksikan perlombaan tersebut, dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. Karena melalui lomba ini, tentu dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan antar sesama,” ungkapnya.
“Tidak sampai di sini saja, ke depannya kita juga akan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat Dompak lama. Apalagi masyarakat sangat gembira dengan adanya lomba Ketinting 17 Agustus ini. Hal ini tentu berkat kerja keras semua pihak, termasuk panitia pelaksana, termasuk masyarakat yang mensupport kegiatan kami,” sambungnya.
Ia pun mengatakan, untuk membangun negeri yang besar ini membutuhkan hidup dan kegiatan itu adalah bentuk implementasi dari kegotong royongan dan kekompakan.
“Lomba kita gelar untuk membangun kebersamaan, bukan untuk mencari hadiah. Saya berharap, sebagai anak bangsa yang mengisi Kemerdekaan RI agar terus semangat untuk Indonesia yang lebih maju, lebih makmur, dan lebih sejahtera,” jelasnya.
Tidak tertinggal Dalam kesempatan tersebut turut hadir Bpk Irianto beserta istri mantan kadisduk Kota Tanjungpinang, pada pileg mendatang mencalonkan sebagai calon DPRD Kota Tanjungpinang, dapil Timur A dari partai Gelora.
“Dengan kegiatan ini diberlangsungkan adalah sebagai pelepas lelah dalam mencari rejeki khususnya kepada masyarakat nelayan pesisir Dompak lama, serta harapan kami kedepan akan meningkatkan kembali dalam kegiatan ini pada setiap tahunnya, serta turut berterima kasih juga kepada pak “Mahat sebagai ketua pelaksana lomba yang telah meluangkan waktu serta tenaga dalam kegiatan lomba perahu ketinting dan sampan ketinting ini, ” Ungkap Irianto.
Ketua Panitia lomba Ketinting Dompak lama, Mahat, mengatakan, Berterima kasih kepada Ceffy Subroto yang telah mensupport dan mendukung perlombaan ini. Tujuannya guna memberikan hiburan kepada masyarakat Kelurahan Dompak lama, Kecamatan Bukit Bestari. Termasuk, dapat memupuk dan menjaga jiwa patriotisme dan nasionalisme.
“Melalui lomba Ketinting 17 Agustus 2023 yang digelar ini, Ceffy Subroto berharap juga sebagai wujud rasa syukur kita, rasa nasionalisme kita terhadap bangsa kita ini, ” ungkapnya
Sementara salah seorang penonton, Ramona, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar ini. Apalagi, kegiatan ini sangat menghibur khususnya bagi masyarakat Dompak lama.
“Kami sangat senang dengan lomba ini. Semoga dengan adanya acara ini akan menguatkan terus silaturahmi kita. Kami mengucapkan terima kasih kepada ketua, pihak panitia terkhusus kepada caleg Gelora DPRD Kota Tanjungpinang, Bukit Bestari Ceffy Subroto yang mendukung dan supportnya lomba Ketinting ini” tandasnya.(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed