oleh

Ketua DPRD Erianto Bersama Forkopimda Pasbar Luncurkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih 

-Pasaman Barat-1,096 views
jurnalzone.id   – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Erianto bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasaman Barat lainnya menggelar gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di halaman kantor bupati setempat, Selasa (2/8).
Peluncuran 10 juga bendera merah putih itu ditandai dengan pengguntingan balon yang disertai bendera merah putih yang diterbangkan ke udara oleh Wakil Bupati Risnawanto didampingi oleh Forkopimda setempat. Diikuti juga oleh pejabat, ASN, THL di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat.
Ketua DPRD Erianto pada kesempatan itu mengungkapkan, pembagian 10 juta bendera dilaksanakan dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan pemersatu masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, gerakan tersebut mengajak partisipasi masyarakat baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintah maupun swasta.
Sementara Wakil Bupati Risnawanto mengatakan, sesuai dengan surat Kementerian dalam negeri tanggal 1 Agustus tahun 2023 tentang dukungan  dan publikasi gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia.
Mempublikasikan dan sekaligus mendokumentasikan kegiatan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di media sosial pribadi, maupun media sosial resmi pemerintah. Sama halnya dengan pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, yang ikut serta dalam gerakan pembagian bendera merah putih.
“Dengan harapan semangat nasional serta patriotisme melalui gerakan pembangunan 10 juta bendera merah putih ini semakin meningkat,”katanya.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed