oleh

Oknum Bos Rokok Illegal Kampar, Tidak Tersentuh Hukum

-Riau-574 views
jurnalzone.id   –  Penyeludupan rokok-rokok illegal dengan berbagai merek di daerah Kampar semakin tidak terkendalikan dan kian merajalela, para aparat penegak hukum seakan tidak berdaya dalam menangani masalah tersebut, entah apa penyebab nya.
Padahal penyeludupan rokok illegal tanpa pita cukai tersebut jelas – jelas telah merugikan bangsa dan negara.
Tim jurnalzone.id Riau kembali melakukan pantauan lapangan di daerah Airtiris Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar, yang mana daerah Airtiris di sinyalir sebagai daerah turun terbesarnya rokok- rokok illegal tanpa pita cukai tersebut sebelum kembali di jual atau distribusikan ke berbagai kabupaten – kabupaten lainnya di Provinsi Riau, kamis 22/03/23.
Tim jurnalzone.id Riau juga mencari informasi dan ketarangan tentang jadwal masuknya rokok illegal tanpa pita cukai dan juga mencari tahu informasi tentang nama bos – bos rokok illegal tanpa pita cukai di Airtiris ini,
” Biasanya bang dalam satu minggu itu ada tiga sampai empat kali rokok tersebut di antarkan ke Airtiris, untuk kenderaan pengantar rokok itu kalau tidak salah truk Mitsubishi Coldiesel, dan sekali datang rokok itu dua truk Coldiesel dan di perkirakan jumlahnya rokok itu ratusan kardus lah bang, setelah rokok – rokok itu di bongkar lansung kembali di muat di mobil jenis avanza dan grandmax yang juga sudah menunggu di lokasi dan untuk mengantar ke berbagai daerah yang sudah ada pelanggannya, bahkan ada yang di distribusikan hingga keluar Provinsi kita bang.” terang salah seorang warga Airtiris yang sempat di wawancara oleh tim jurnalzone.id Riau yang identitasnya tidak mau di sebutkan.
” gudang tempat pembongkaran rokok itu ada di Airtiris ini bang, aktivitas gudang jika tidak ada rokok masuk atau datang sepi setelah ada rokok baru ada aktivitas bang, gudang rokok itu tidak jauh dari jalan lintas Sumbar Riau bang.” Pungkas warga tersebut mengakhiri ceritanya.
Oknum bos rokok illegal tanpa pita cukai memang banyak berdomisili di daerah sekitaran Airtiris, diantara sekian banyak bos rokok tersebut ada dua nama yang besar dan sudah punya bendera sendiri, mereka berinisial DT dan IS, bahkan oknum bos rokok illegal yang berinisial DT ini yang paling kuat dan menonjol di Kampar ini, informasinya oknum bos rokok tersebut pernah mengucapkan kalimat yang sesumbarnya, dia mengatakan bahwa rokok yang dia jual ini tidak ada aparat yang akan berani untuk menangkapnya.
” DT mengatakan untuk rokok yang dia pegang atau jual tidak akan ada aparat yang akan berani menangkapnya, karena dia sudah banyak kenal dengan para aparat di Polres Kampar dan lagi meraka (aparat kepolisian) tahu jika bos besar rokok illegal tanpa pita cukai tersebut adalah orang ternama di pekanbaru,” kata narasumber jurnalzone.id Riau lainnya.
Sungguh ucapan yang berani sekali jika seandainya informasi yang tim jurnalzone.id Riau dapatkan itu, karena secara tidak lansung oknum DT telah menantang pemerintah dan negara Indonesia.
Untuk segala informasi yang telah di dapatkan oleh tim jurnalzone.id Riau dilapangan lansung di laporkan kepada Menteri Koordinator Politik Hukum Dan Keamanan (Menkopolhukam) Bapak Prof. Mahfud MD via whatsapp pribadi beliau.(Joell)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed