oleh

Jumat Curhat Presisi Polres Bintan Tampung Aspisari Masyarakat Kelurahan Toapaya Asri

-Bintan-2,639 views
jurnalzone.id   – Polres Bintan menggelar kegiatan Jumat Curhat Presisi yang dilaksanakan di Pasar Tani Kelurahan Toapaya Asri Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan, Jumat (9/6/2023).
Jumat Curhat Presisi tersebut dihadiri Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Bintan KOMPOL Indra Jaya, selain itu Pejabat Utama Polres Bintan juga turut hadir dalam kegiatan Jumat Curhat Presisi tersebut, tak ketinggalan Kapolsek Gunung Kijang IPTU Sugiono juga hadir bersama dengan anggota Polsek Gunung Kijang.
Kabag SDM Polres Bintan KOMPOL Indra Jaya yang mewakili Kapolres Bintan menyampaikan bahwa kegiatan Jumat curhat yang merupakan program rutin setiap minggu yang dilaksanakan oleh Polri di seluruh Indonesia termasuk Polres Bintan.
“Jumat Curhat Presisi ini dilaksanakan tidak hanya di wilayah Polsek Gunung Kijang aja, namun dilaksanakan juga oleh Polsek lainya seprti Polsek Bintan Utara yang dilaksanakan di Desa Sebong Lagoi Kecamatan Teluk Sebong, Polsek Bintan Timur melaksanakan di Desa Mapur Kecamatan Bintan Pesisir, Polsek Teluk Bintan melaksanakan di Desa Penaga Kecamatan Teluk Bintan, Polsek Tambelan melaksanakan di Desa Kampung Hilir Kecamatan Tambelan”, Ujar KOMPOL Indra Jaya.
“Kita tampung langsung keluhan masyarakat di forum Jumat Curhat Presisi ini, kita carikan solusinya agar masyarakat tidak mengeluh lagi, keluhan yang di tampung tidak hanya kesulitan yang di alami masyarakat, perbuatan personil Polri yang melenceng dari tugasnya sebagai aggota Polri juga akan di tampung karena kami juga membawa Kasi Propam Polres Bintan IPTU Mayson”, Tambahnya.
Dalam kegiatan Jumat Curhat Presisi tersebut di semua lokasi di hadiri oleh Tokoh masyarakat, unsur pemerintahan tingkat Kecamatan dan masyarakat setempat.
Salah satu tokoh masyarakat yang bernama Irwanto selaku Ketua Kelompok Tani Kecamatan Toapaya menyampaikan keluhan terkait Pupuk untuk tanaman kami, kelompok Tani sulit untuk mendapatkan pupuk yang mengakibatkan gagal panennya hasil perkebunan sehingga Irwanto meminta solusi dan menjembatani untuk mendapatkan pupuk.
Tak hanya itu Irwanto juga menyampaikan keluhan sulitnya mendapatkan Minyak Solar untuk para kelompok Tani yang sulit di dapatkan dan meminta polisi untuk menjembatani agar mempermudah mendapatkan solar subsidi
IPTU Sugiono selaku Kapolsek Gunung Kijang menjelaskan terkait masalah pupuk tersebut akan ditindak lanjuti dan akan di jembatani ke Instansi terkait yaitu Pemerintah Kecamatan Toapaya maupun ringkat Kabupaten Bintan dan jika ada penyimpangan terkait masalah pupuk bisa laporkan ke kami dan kami siap tindak lanjuti.
Demikian juga dengan masyarakat petani yang susah mendapatkan Minyak Solar subsidi, Polsek Gunung Kijang dan Polres Bintan juga siap memfasilitasi dengan instansi terkait agar petani tidak sulit lagi mendapatkan Minyak Solar Subsidi.
Dengan adanya solusi dan jawab dari IPTU Sugiono yang merespon keluhan saudara Irwanto, masyarakat petani merasa senang dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang dan berharap agar keluhan mereka dapat direalisasikan secepatnya.
(Humas Polres Bintan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed