oleh

Kisruh Dugaan Penyelewengan Dana JKN Di Puskesmas – Puskesmas Di Kampar Terkesan Di Tutup-tutupi

-Riau-477 views
jurnalzone.id    – Kisruh di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten kampar terus berlanjut, dugaan tiga puskesmas di kampar yang terindikasi penyelewengan dana Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang sedang diusut Dirkrimsus Polda Riau di benarkan oleh mantan sekretaris Dinkes Kampar Hariyonto pada senen, 30/05/23.
Tiga puskesmas tersebut adalah Puskesmas Airtiris (Kecamatan Kampar), Puskesmas Tambang dan Puskesmas Laboy Jaya.
” iya (sambil menggangguk kepala),” gumam Kabid P2P Dinkes Kampar tersebut.
Awak media jurnalzone.id Riau juga mencoba menkonfirmasi kepada Kepala Puskesmas Airtiris Kecamatan Kampar Drg.Rita Herawati tentang perihal dugaan penyelewengan dana JKN namun tidak bisa di temui bahkan pesan Whatapp tidak pernah di jawab, dan ironisnya lagi informasi di lapangan yang di dapat awak media jurnalzone.id Riau sang Kepala Puskesmas Airtiris itu jarang masuk kantor dan jika masuk kantor hanya beberapa menit saja lantas pergi lagi.
Dan untuk lebih memvalidkan informasi awak media jurnalzone.id Riau coba berkomunikasi dengan Bendahara JKN Puskesmas Airtiris, Aprisusanti namun kembali tidak ada jawaban karna beliau tidak berani memberi tanggapan atau jawaban tentang perihal kasus dana JKN di Puskesmas Airtiris disebabkan takut dengan Kepala Puskesmas Airtiris Drg.Rita Herawati.
Perihal tentang jarang ngantornya Drg.Rita Herawaty tersebut telah disampaikan kepada Hariyanto lewat pesan whatsapp, dan pada kesempatan temu bicara dengan Hariyanto menjelaskan bahwa Kepala Puskesmas Airtiris lagi shock karena perihal kasus yang sedang di alaminya sekarang.
” beliau mungkin lagi galau dengan kasus sekarang bang,” ujar Hariyanto.
Jika memang tidak ada permasalahan mengapa harus lari lari dan menghilang dari tugas kantor yang sedang di jabatinya sebagai kepala Puskesmas, karna sebagai pimpinan pasti banyak tugas yang harus dia selesaikan dan paling utama tanggung jawabnya sebagai pimpinan di Puskesmas tersebut.
Polemik Dinas Kesehatan dan Puskesmas – Puskesmas di daerah Kabupaten Kampar ini terkesan banyak yang di tutup – tutupi, padahal di era keterbukaan informasi sekarang masyarakat butuh informasi yang benar dan aktual yang tidak terkesan settingan dan sandiwara belaka.
Semoga kedepan Kabupaten Kampar bisa bersih dari segala bentuk permainan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme yang telah mencorengkan nama Kabupaten Kampar sebagai Negeri Serambi Mekkahnya Provinsi Riau. (joell)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed