oleh

Bupati Hamsuardi Hadiri Pengukuhan Pengurus DDII dan Pengurus Badan Penyantun Yarsi Sumbar Perwakilan Simpang Empat Periode 2023-2028 

jurnalzone.id   – Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi stakeholder terkait menghadiri Pengukuhan Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) dan pengukuhan pengurus Badan Penyantun Yarsi Perwakilan Simpang Empat Periode 2023-2028, Sabtu (13/5) di Aula Kantor Bupati setempat. Pada kesempatan itu, Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto juga dilantik sebagai Pembina Badan Penyantun Yarsi Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat.
Bupati Pasbar Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) menyambut baik kehadiran Dewan Dakwah dan Badan Penyantun. Ia berharap, dengan dikukuhkannya pengurus Dewan Dakwah dan Badan Penyantun tersebut dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan Pasbar. Meskipun banyak masyarakat yang tergolong kaya lanjutnya, namun masih banyak juga yang masih perlu disantuni.
“Kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan, semoga lebih semangat dan bersama Pemda membantu meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Pasbar kepada Allah SWT salah satunya melalui program Magrib Mengaji dan Tahfidz Al-Qur’an,” ujarnya.
Disamping itu, Ketua Dewan Dakwah Provinsi Sumatera Barat Yaswirman menyebutkan spesifik Dewan Dakwah berasal dari semua organisasi keagamaan. Ketika sudah melebur dengan Dewan Dakwah harus ada kebersamaan. Ia berpesan kepada Dewan Dakwah perwakilan Kabupaten Pasaman Barat agar menjalin kerjasama dengan Yarsi Simpang Empat dan Badan Penyantun Perwakilan Simpang Empat.
“Kepada orang-orang yang suka memberi, ada saja kemudahan yang diberikan oleh Allah SWT. Berikan sesuatu kepada Dewan Dakwah dan Badan Penyantun serta jadilah orang-orang yang bermanfaat bagi orang lain,” ucapnya.
Sementara Ketua Badan Penyantun Provinsi Sumatera Barat Jasmi Bachtiar mengungkapkan, tugas Badan Penyantun tidaklah mudah namun dengan niat yang tulus pekerjaan yang berat akan terasa ringan. Badan Penyantun membantu pengurus dan Yarsi Sumbar agar terwujudnya program Yarsi demi kepentingan umat.
Disamping itu, Direktur Ibnu Sina Simpang Empat (Yarsi) Meri Herliza menjelaskan dalam peningkatan pelayanan kesehatan di rumah sakit, Rumah Sakit Ibnu Sina tentu masih banyak membutuhkan pembenahan. Namun prinsipnya, setiap komplain adalah masukan ke arah yang lebih baik. Dukungan dari DDII, Badan Penyantun, terkhusus Pemda Pasbar tentu sangat dibutuhkan.
“Beberapa tahun lalu kita mendapat bantuan ventilator yang sangat bermanfaat dan kita pakai hingga saat ini untuk pasien kita. Beberapa kegiatan yang sudah berjalan, bedah rumah, khitan massal dan pengobatan gratis rutin, bantuan anak yatim, bantuan zakat bagi masyarakat tidak mampu, qurban dan lain sebagainya,” tangkas Meri Herliza.
Turut hadir, Ketua MUI Pasbar Darmansyah, Ketua TP. PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Pengurus Dewan Dakwah, Pengurus Badan Penyantun dan stakeholder terkait lainnya.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed